Yang Terlupakan: Sumpah Pemuda

pagi ini aku terbangun oleh adzan shubuh,
tanpa sadar semalam tertidur di kasur ruang tamu bersama teman (dy
ketua himpunan elektro) yang kebetulan menginap di kosan setelah
ngelantur bersama anak kosan hingga tengah malam (biasalah pria-pria
pencari cinta, eh, pencari Tuhan),
argh kepagian! tidak sempat shalat malam..

aku bergegas ke kamar mandi dan bersuci lalu shalat shubuh di kamar,
selepas dzikir pagi kubaca quran 10 halaman sambil kadang menengok ke
arah temanku yg lain yg menginap hari itu karena kemalaman setelah
belajar bersama yg tidur di kasur kamarku (kurang ajar, gw tidur di
luar, dy tidur di kamar gw, haha)..

lalu aku mandi dan berpakaian rapi resmi kamudian mesuk ke kamar teman
kosan dan meminjam komputernya untuk mengedit presentasi,
ya, hari ini aku harus presentasi tentang kerja praktek di depan dosen
dan teman-teman..

satu jam kemudian aku mulai berjalan menuju kampus tercinta sambil
mengisi langkah dengan lantunan murojaah,
kulihat di pusdiklat geologi ada sekelompok pegawai melaksanakan upacara,
ada apa gerangan? ah, peduli amat..

sesampainya di kampus aku naik lift di labtek 8 menuju ruang presentasi,
melihat ruangan dikunci akupun menelpon temanku yang juga akan
presentasi dan mendapat kabar ternyata jadwal diundur minggu depan..

dengan perasaan kecewa agak senang aku turun ke basement menuju
himpunanku,
sambil sarapan mie instant dan aqua gelas kumainkan jariku di atas
keyboard mengecek dan membalas email sambil chat,
teman sebelahku tiba2 berujar saat membuka situs forum ‘rileks’ (forum
terbesar di belantara itb) bahwa ada topik greeting selamat hari
sumpah pemuda..

kaget nyaris tersedak mie,
aku baru menyadari:

HARI INI HARI SUMPAH PEMUDA!!!

nb:
janis paragraf induktif,
dengan kalimat utama di akhir dan kalimat2 sampah di awal..

Leave a comment

Filed under Diary

Leave a Reply

